Kamis, 25 Februari 2016

World : Air Terjun Iguazu (Iguazu Waterfall)




Welcome back !!! How’s life ? tentu sehat semua kan ? . Yap, langsung saja kali ini admin mau bagi-bagi info seputar tempat travelling yang “ Well – Known “ banget buat para traveler.Apalagi kalau bukan Air Terjun Iguazu.Air Terjun Iguazu ini sangat terkenal di kalangannya.Air Terjun Iguazu ini merupakan satu dari 12 air terjun terindah di dunia dan merupakan air terjun terbesar di Brazil.Air Terjun Iguazu berlokasi di Sungai Iguazu di perbatasan negara bagian Paraná di Brazil dan provinsi Misiones di Argentina. Air terjun ini membagi sungai menjadi bagian atas dan bawah.

Air Terjun Iguazu tampak atas

Eits, dibalik nama Iguazu ini terselip sebuah legenda lho. Alkisah, legenda menyebutkan bahwa ada seorang dewa ingin menikahi seorang wanita bernama Naipí, yang kemudian pergi dengan kekasihnya Tarobá dengan kano. Dewa menjadi marah dan membelah sungai sehingga terciptalah air terjun dan mereka berdua jatuh ke dalamnya. Orang Eropa pertama yang menemukan air terjun ini adalah penjelajah Spanyol bernama Conquistador Álvar Núñez Cabeza de Vaca pada tahun 1541, yang juga diabadikan untuk nama bagian air terjun di sisi Argentina. Air terjun ini lalu ditemukan kembali oleh Boselli di akhir abad ke-19, dan salah satu nama air terjun lain di sisi Argentina diambil dari namanya.Air Terjun Iguazu oleh UNESCO telah ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia (World Heritage).Sebuah pencapaian besar bagi Air Terjun Iguazu karena keunikan dan keindahannya patut diacungi jempol.

Air Terjun Iguazu sendiri memiliki keunikan dan keindahan yang tak kalah dari Air Terjun Niagara di posting kedua admin.Beberapa malah lebih mengunggulkan Air Terjun yang dijuluki Tenggorokan Setan ini. Air Terjun Iguazu lebih besar dan unik daripada Air Terjun Niagara. Air Terjun Niagara mencapai ketinggian maksimum 51 meter, sedangkan Air Terjun Iguazu mencapai ketinggian maksimum 82 meter, dengan jarak lebar terjauh adalah 2,7 km. Keunikan khas Air Terjun Iguazu yang tidak dimiliki air terjun besar lainnya yang serupa adalah dia berjenjang dua, dengan ukuran besar dan ketinggian yang hampir sama. Jenjang pertama adalah air sungai Iguazu yang jatuh berupa air terjun raksasa ke bagian sungai di bawahnya dengan ketinggian sekitar 60 meter sampai dengan 80 meter. Kemudian mengalir deras untuk kemudian jatuh lagi ke bagian sungai di bawahnya lagi dengan lebar dan ketinggian hampir sama. Membentuk pemandangan yang sangat indah. Terutama ketika dilihat dari jauh, baik melalui sungai di bawahnya, maupun melalui udara.Siapapun akan terbius akan keindahan dan keagungannya.


Pelangi di Air Terjun Iguazu

Ada beberapa cara untuk menikmati keindahan Air Terjun Iguazu ini.Pertama, Anda bisa menyusuri jembatan khusus yang disediakan disepanjang sisi air terjun.Kedua, Anda bisa menyewa kapal cepat (speedboat) untuk bisa melihat lebih dekat air terjun ini.Ketiga, Anda bisa menyewa helikopter untuk melihat air terjun dari atas udara.Semua ini bisa dilakukan dari Negara Argentina maupun Brazil, kecuali jasa sewa helikopter hanya disediakan di Brazil.

Apabila ingin menginap, disekitar air terjun juga telah terdapat berbagai macam penginapan bergantung dengan anggaran anda. Beberapa hotel yang ada di sekitar air terjun antara lain, Hotel Orquideas Palace, La Sorgente Hotel Posada, Hoteles Carmen Iguazu, dan lain-lain.Tinggal menyesuaikan anggaran dan kebutuhan anda ! 

Yap, akhirnya episode Air Terjun Iguazu selesai.Bagi anda yang ingin backpacker kesana dimohon untuk mempersiapkan diri dengan baik.Semoga artikel yang sedikit ini membawa manfaat bagi kita semua.Sampai ketemu diposting berikutnya, See you next time … 

0 komentar:

Posting Komentar