Selasa, 26 Januari 2016

World : Air Terjun Niagara (Niagara Falls)



Wilkommen ! How’s life ? Langsung aja ya, mimin ingin bagi-bagi info baru dari mancanegara.Kali ini mimin pengen bahas si Air Terjun Niagara yang konon dinobatkan menjadi air terjun dengan volume terbesar d Amerika Utara.Air Terjun Niagara berada di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada.Air terjun ini memiliki ketinggian 51 m dengan lebih dari 168.000 m³ per menit air yang dialirkan.


Air Terjun Niagara sendiri bukanlah air terjun tunggal, melainkan sebuah kumpulan air terjun.Air Terjun Niagara terdiri dari 3 air terjun, yaitu Air Terjun Horseshoe, Air Terjun Amerika, dan Air Terjun Bridal Veil.Air Terjun Horseshoe adalah yang paling dekat dengan perbatasan Ontario, Kanada, maka dari itu Air Terjun Horseshoe juga biasa dikenal dengan Air Terjun Kanada.Sedangkan Air Terjun Amerika sudah pasti karena air terjun ini yang berbatasan langsung dengan New York, Amerika Serikat.Satu yang terakhir yaitu Air Terjun Bridal Veil.Air Terjun Bridal Veil ini letaknya terpisah dengan 2 air terjun utama sebelumnya karena air terjun ini terpisahkan oleh sebuah pulau yang bernama Luna Island. 

Dengan debit air yang sangat besar per menitnya, air terjun ini memiliki ukuran yang sangat luas juga besar.Debit air yang besar ini menyebabkan uap-uap air melayang di udara, sehingga apabila hari sedang terik maka akan terlihat sebuah pelangi yang melintang di atas Air Terjun Niagara ini.Bagi anda yang berencana untuk berlibur disini, harap untuk membawa baju ganti karena uap air yang beterbangan disertai dengan angina yang kencang membuat kita bisa basah kuyup meskipun berada didarat.



Air Terjun Niagara sendiri memiliki beberapa fasilitas penunjang pariwisata, diantaranya banyaknya hotel disekitarnya, wahana permainan, juga fasilitas lainnya.Beberapa wahana permainan diantaranya adalah Skylon Tower, salah satu theme park tertinggi di Kanada.Skylon Tower ini kids friendly, sehingga aman untuk anak-anak.Didalam Skylon Tower terdapat water park yang dapat memanjakan pengunjung pecinta wahana air. Lalu ada Ferris wheels dan Restoran Clifton Hill yang menyediakan banyak makanan manis kesukaan anak kecil.Wisata edukasi juga terdapat disini.Datang saja ke Butterfly Conservatory dan Marineland

Mimin kira cukup sampai disini dulu ya info yang mimin bagi.Semoga yang kecil ini bisa bermanfaat bagi kita semua.See you next time …

0 komentar:

Posting Komentar